Senin, 07 Januari 2013

tips menyuburkan agar punya anak

tips agar punya anak - anak adalah anaugrah yang terbesar dari yang maha kuasa zaman sekarang banyak yang sudah menikah tapi juga belum mendapatkan anak karena mungkin salah satunya di sebabkan oleh pola makan yang kurang baik. di sini saya akan berbagi tips untuk anda yang belum mendapatkan anak.

  1. Tingkat kesuburan berhubugan dengan berat badan. Pria atau wanita kegemukan perlu menurunkan berat badan apabila ingin merencanakan kehamilan.
  2. Rajin berolah raga dengan melakukan aktifitas fisik yang menyenangkan agar tetap fit, seperti joging, jalan kaki, berenang dan lain-lain.
  3. Batasi konsumsi kopi dan produk makanan yang mengandung kafein.
  4. Konsumsi makanan kaya mineral, seperti oyster, shellfish, sarden , udang, unggas, daging tak berlemak, keju, telor, beras merah, whole grain dan hati, karena bisa meningkatkan produksi sperma.
  5. Konsumsi makanan kesuburan hendaknya dimulai pada masa pra-konsepsi (sebelum hamil). Fokus utama pra-konsepsi adalah memprioritaskan asupan zat gizi, antara lain asam folat, zat besi, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, seng, selenium dan kalsium.
  6. Kurangi makanan yang mengandung lemak jenuh dan tingkatkan makanan yang mengandung lemak jenuh tunggal, seperti zaitun dan olive oil.
  7. Hindari lemak trans karena dapat menimbulkan terjadnya penimbunan plak pada pembuluh darah. Akibatnya aliran darah ke organ vital terhambat.
  8. Hindari gula murni dan makanan yang sudah diawetkan atau diproses, kerena rendah kandungan esensial vitamin dan mineralnya tapi tinggi kalori yang dapat menggemukkan dan berisiko pada kesuburan.
  9. Hindari rokok dan asap rokok karena daat menyebabkan kekentalan darah dan asam nikotin pada rokok akan berkaitan dengan hemoglobin sehingga fungsi hemoglobin untuk membawa oksigen ke organ vital menurun. Kondisi ini bisa mengurangi potensi kesuburan, baik pada pria maupun wanita.
Dan saya juga merkomendasikan obat alami tanpa efek samping untuk kesuburan pria dan wanita, TRICAJUS obat herbal yang terbuat dari bahan alami yaitu tribulis dan maca dan juga tanpa efek samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar